Barca Juara Copa Del Rey Usia Gilas Sevilla 5-0

Madrid – Barcelona meraih trofi Piala Raja Spanyol setelah menang telak 5-0 atas Sevilla. Ini menjadi trofi Piala Raja Spanyol ke-30 sepanjang sejarah klub.

Dalam laga final yg digelar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB, Barca mengambila inisiatif menyerang sejak awal.

Peluang pertama didapat Lionel Messi di menit kesembilan, sepakan bebasnya masih mampu ditepis David Soria.

Menit ke-14, kiper Barca Jasper Cillessen memanfaatkan tingginya garis pertahanan Sevill. Ia melepaskan umpan panjang dari tendangan gawang ke Philippe Coutinho di sisi kanan. Ia kemudian memberikan umpan tarik ke dalam kotak penalti dan bisa disontek Luis Suarez jadi gol.

Empat menit berselang, Sevilla merespon, Joaquin Correa mendapat bola di area penalti, namun sepakan volinya masih menyamping dari gawang.

Barca nyaris menggandakan skor di menit ke-28 kalai saja sepakan keras Andres Iniesta tak mengenai pemain Sevilla dulu mengenai tiang gawang.

Los Blaugrana dapat menggandakan skor di menit ke-31. Alba merangsek dan coba melakukan umpan satu-dua dengan Iniesta. Bola sempat mencoba disapu bek Sevilla, tetapi kembali jatuh ke kaki Alba. Dengan cerdik bek kiri Barcelona itu mengoper ke belakang dengan tumit dan bola darinya disambar Messi ke dalam gawang.

Barca menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Suarez menyambar umpan terobosan Messi di dalam kotak penalti.

Unggul tiga gol, Barca belum mengendurkan serangan di awal babak kedua. Sevilla pun berusaha keluar dari tekanan, namun tetap saja kesulitan membuat peluang.

Los Blaugrana makin menjauh di menit ke-52. Iniesta merangsek dari tengah, dulu memainkan umpan satu-dua dengan Messi. Iniesta menggiring bola ke sisi kanan di dalam kotak penalti, melewati kiper yg menerjang, dulu menceploskan bola dari sudut sempit.

Menit ke-68, Barca mendapat penalti setelah bek Sevilla, Clement Lenglet, melakukan handball sebelum Coutinho mencetak gol. Wasit membatalkan gol dan memberikan penalti kepada Barca.

Coutinho yg mengeksekusi penalti berhasil menaklukkan Soria buat menjadikan skor 5-0.

Usai gol tersebut. Barca masih memiliki sejumlah peluang bagi tidak mengurangi gol. Termasuk sepakan Sergi Roberto yg masih menyamping di menit-menit akhir laga. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 5-0 bertahan buat kemenangan El Barca.

Susunan pemain:

Barcelona: Jasper Cillessen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Philippe Coutinho (Dembele 82′), Sergio Busquets (Paulinho 76′), Ivan Rakitic, Andres Iniesta (Denis Suarez 88′); Lionel Messi, Luis Suarez

Sevilla: David Soria; Jesus Navas, Gabriel Mercado, Clement Lenglet, Sergio Escudero; Steven N’Zonzi, Ever Banega; Pablo Sarabia (Layun 82′), Franco Vazquez (Nolito 86′), Joaquin Correa (Sandro 46′); Luis Muriel

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin