Barca Juara La Liga Usai Kalahkan La Coruna

La Coruna – Barcelona memastikan gelar juara La Liga 2017-18 usai meraih kemenangan 4-2 dari Deportivo La Coruna. Lionel Messi mencetak hatrik dalam pertandingan tersebut.

Bertamu ke Estadio De Riazor, Senin (30/4/2018) dini hari WIB, Barca mendapat perlawanan dari La Coruna. Dari 54 persen ball possession, ada sembilan shots on target yg dilepaskan tim tamu. Sedangkan La Coruna yg melakukan 46 persen penguasaan bola mampu melepaskan lima shots on goal.

Barca segera tancap gas sejak menit pertama, hasilnya mereka telah membuka keunggulan ketika laga baru berjalan tujuh menit. Berawal dari penetrasik Ousmane Dembele ke kotak penalti, ia kemudian melepaskan umpan silang mendatar yg segera diteruskan Philippe Coutinho jadi gol dengan tendangan first time ke sudut atas gawang Deportivo.

Sepuluh menit berselang, Lucas Perez merespon gol tersebut. Sayang, gol Perez harus dianulir karena terlebih dahulu terperangkap offside.

Messi hampir saja menggandakan skor beberapa menit setelahnya, sepakan Messi masih mampu digagalkan kiper Ruben.

Penyerang yang berasal Argentina itu akhirnya membobol gawang lawan di menit ke-37. Luis Suarez mencungkil bola ke tiang jauh, disitu ada Messi yg tidak terkawal. Dengan gampang Messi menaklukkan Ruben dengan sontekan ke tiang dekat. 0-2 buat keunggulan Barca.

Dua menit berselang, La Coruna menipiskan skor jadi 1-2. Perez menaklukkan kiper Marc-Andre Ter Stegen dari jarak dekat usai menerima umpan dari Borja Valle.

Di babak kedua, La Coruna perlahan namun pasti bisa memberikan perlawanan berarti kepada Barca. Bahkan, mereka mampu menyamakan skor 2-2 di menit ke-64. Valle menemukan celah di sayap kanan buat mengirim umpan silang kepada Celso Borges. Dengan cerdik Borges menyodorkan bola pada Emre Colak, yg menuntaskan lewat sepakan dari jarak dekat.

Sepuluh menit berselang, serangan Barca gagal membuahkan hasil. Penyelesaian Suarez meneruskan umpan lambung Messi masih menyamping dari gawang lawan.

El Barca akhirnya dapat kembali memimpin di menit ke-82. Messi terlebih lalu melakukan kerjasama satu-dua dengan Suarez sebelum menaklukkan kiper Ruben dari jarak dekat. 2-3 bagi keunggulan Madrid.

Hanya berselang tiga menit kemudian, Barca menjauh dengan skor 2-4. Messi mencetak hatrik dalam pertandingan tersebut. Gerard Pique sebenarnya milik kesempatan tidak mengurangi keunggulan timnya mendekati turun minum.

Sayang, penyelesaian Pique masih mampu diredam kiper Ruben. Skor 2-4 bertahan hingga selesai.

Berkat kemenangan ini, Barca mengoleksi 86 poin hasil 34 pertandingan unggul 11 poin dari rival terdekatnya Atletico Madrid. Dengan sisa tiga pertandingan Atletico, telah tak mungkin lagi dapat mengejar perolehan Blaugrana.

Sementara itu, Deportivo degradasi. Tim besutan Clarence Seedorf itu baru mengoleksi 28 poin dari 35 laga, tak mungkin lagi dapat mengejar tim-tim di atasnya yg mengoleksi 40 poin.

Susunan Pemain

Deportivo La Coruna: Ruben, Luisinho, Schaer, Juanfran, Albentosa, Krohn-Dehli, Borges (Andone 86′), Guilherme (Muntari 83′), Colak, Borja Valle, Lucas Perez

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Jordi Alba, Umtiti, Semedo, Rakitic (Iniesta 87′), Busquets, Coutinho (Paulinho 74′), Messi, Suarez, Dembele (Denis Suarez 68′)
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin