Barca Juara Valverde Akhirnya Bisa Bernapas Lega

La Coruna – Ernesto Valverde mampu bernapas lega menyusul keberhasilan Barcelona menjuarai La Liga 2017-18. Ia senang di musim perdananya mampu menjuarai liga yg disebutnya tersulit.

Barca memastikan gelar juara liga di minggu ke-35 usai menang 4-2 atas Deportivo La Coruna di Estadio de Riazor, Senin (30/4/2018) dini hari WIB. Empat gol kemenangan Los Blaugrana dicetak Lionel Messi (hatrik) serta Luis Suarez, sedangkan dua gol tuan rumah dibuat Lucas Perez dan Emre Corak.

El Barca kini mengemas nilai 86 dari 35 pertandingan, perolehan poin mereka mustahil terkejar dua pesaingnya Atletico dan Real Madrid dengan menyisakan tiga pertandingan hingga akhir musim.

Gelar La Liga melengkapi double winner Barca musim ini. Sebelumnya, mereka meraih trofi Piala Raja Spanyol usai mengalahkan Sevilla 5-0 di final yg berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano minggu kemarin.

Valverde mengungkapkan perasaan leganya dapat mempersembahkan dua trofi domestik di musim perdana menangani Barca. Menurutnya, persaingan perebutan gelar juara La Liga musim ini tak semudah yg terlihat.

“Bagi saya, La Liga asalah yg paling sulit karena di Piala Raja Spanyol dan kompetisi gugur lainnya, satu hari buruk mampu membuat Anda tersingkir,” ujarnya kepada Marca.

“Di sini Anda harus memiliki konsistensi,” ia menambahkan.

“Saat Anda dapat meraih semuanya, Anda mulai mengatakan: Akhirnya!.”

“La Liga berlangsung sangat panjang, Anda harus melewati musim semi, musim dingin yg dan kita telah melewati itu semua.”

“Kami telah menginginkannya sejak awal dan kalian telah melakukannya dengan baik buat menciptakan jarak dan aku pikir kita telah menjadi yg terbaik,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin