Barca Kini Punya Modal Bagus Jumpa Sevilla

Girona – Kemenangan atas Girona di La Liga menjadi modal bagus untuk Barcelona sebelum jumpa Sevilla di Piala Raja Spanyol tengah minggu ini.

Bertamu ke Estadio Municipal del Montolivi, Minggu (28/1/2019) malam WIB, Barca menang 2-0 atas Girona berkat gol Nelson Semedo dan Lionel Messi.

Hasil tersebut membuat El Barca masih nyaman di posisi teratas klasemen dengan mengemas 49 poin dari 21 pertandingan, atau unggul lima poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua.

Pelatih Ernesto Valverde mampu bernapas lega timnya meraih kemenangan atas Girona. Hasil positif tersebut diyakini jadi modal bagus menghadapi Sevilla di leg kedua babak perempatfinal Piala Raja Spanyol.

Barca mulai menjamu Sevilla di Nou Camp, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Los Blaugrana harus dapat menang minimal 3-0 bagi membalikkan kedudukan setelah kalah 0-2 di leg pertama.

“Kami berharap lolos (ke semifinal). Kami membuat perubahan ketika itu dengan mempertimbangkan susunan pemain hari ini dan aku kira Girona juga tampil bagus seperti tim lainnya,” ujar Valverde.

“Saya tak ingin meraih hasil seperti kemarin (Leg I). Kami memainkan tiga pertandingan dalam enam hari minggu ini dan juga ada pertandingan yg sangat utama melawan Valencia, tetapi benar bahwa yg terpenting buat kita ketika ini adalah Piala Raja Spanyol.”

“Pertandingan hari ini adalah kunci karena ini derby dan karena kita tahu bagaimana Girona bermain karena mereka adalah tim yg intens dan hebat, tetapi sekarang kalian mulai memulihkan diri dan akan berpikir soal hari Rabu (vs Sevilla),” ia memungkasi.

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin