Barca Menang Terus Tak Akan Bikin Liga Membosankan

Sevilla – Barcelona masih belum terkalahkan di liga. Ernesto Valverde menyebut kompetisi La Liga tak bakal membosankan hingga akhir musim.

Bertamu ke Stadion Benito Villamarin, Senin (22/1/2018) dini hari WIB, Barca mendominasi jalannya pertandingan sejak menit awal, tapi mereka kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Los Blaugrana tampil menggila di paruh kedua dengan menggelontorkan lima gol. Luis Suarez dan Lionel Messi masing-masing mencetajk dua gol, serta satu gol lagi disumbang Ivan Rakitic.

Ini menjadi kemenangan keenam secara beruntun Barca sejak ditahan imbang Celta Vigo 2-2 pada Desember 2017. El Barca belum terkalahkan dalam 20 pertandingan La Liga 2017-18 dengan catatan 17 kemenangan serta tiga kali imbang.

Dengan hasil tersebut, peluang Barca menjuarai La Liga musim ini terbuka lebar. Pasalnya, dengan nilai 54 Barca unggul 11 poin dari Atletico Madrid serta berjarak 19 angka dari juara bertahan, Real Madrid, di peringkat empat.

Dengan selisih poin yg terbilang cukup jauh, ada anggapan persaingan perebutan gelar juara La Liga tidak menarik karena cuma didominasi Barca. Namun, Valverde milik pendapat berbeda.

“Bagi kita ini tak mulai menjadi liga yg membosankan. Kami mulai selalu coba memenangkan pertandingan tanpa harus berspekulasi soal masa depan,” kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

“Masih ada 18 pertandingan tersisa dan itu jumlah yg banyak. Tetapi, setiap pertandingan kita menangkan mulai menjadi langkah besar,” pungkasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin