Barca Mulai Berani Bicara Treble Winners

Barcelona – Barcelona perlahan mendekati gelar juara La Liga Spanyol usai menang dari Athletic Bilbao. Ernesto Valverde pun akan berani bicara soal treble winners.

Barca meraih kemenangan 2-0 atas Bilbao di Nou Camp, Minggu (18/3/2018) malam WIB, dalam pertandingan La Liga Spanyol. Dua gol kemenangan Los Blaugrana masing-masing dicetak Paco Alcacer dan Lionel Messi kesemuanya di babak pertama.

Hasil tersebut memperpanjang catatan tidak terkalahkan El Barca di kancah liga. Dengan tambahan tiga poin, klub yang berasal Katalunya itu semakin nyamam di puncak klasemen dengan mengemas .. poin. Mereka unggul … angka dari Atletico Madrid di posisi dua.

Valverde senang dengan performa timnya sejauh ini, tapi dia tak mau berlebihan menyikapinya. Terpenting adalah Barca dapat menjaga konsistensi permainan di sisa musim.

“Saya senang mampu menjuarai liga tanpa kekalahan, tapi kenapa membicarakan hal itu sekarang,” kata Valverde kepada Marca.

“Kami dapat saja kalah di pertandingan selanjutnya, kita harus menunggu dan melihat apa yg terjadi. Sisa musim sangat berat, tapi kita tahu seandainya kalian menjaga penampilan ini kita mampu mendekati tujuan kami,” dia menambahkan.

Selain La Liga, Barca berpeluang meraih trofi Copa del Rey karena mereka lolos ke final dan mulai jumpa Sevilla pada 22 April mendatang. Messi dkk juga berhasil melaju ke babak perempatfinal Liga Champions Eropa berhadapan dengan AS Roma.

Melihat performa serta hasil akhir yg diraih timnya sejauh ini, Valverde akan berani menargetkan treble winners.

“Saya tak takut orang-orang mulai akan berharap kalian mampu memenangkan treble winners.”

“Mereka mungkin melihat kalian milik peluang melakukannya, tapi itu masih sangat jauh,” dia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin