Barca Pesta Gol 8-2 Messi Dan Suarez Cetak Dua Gol

Barcelona – Barcelona berpesta gol ke gawang Huesca 8-2. Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing mencetak dua gol.

Barca menjamu Huesca di Nou Camp dalam pertandingan minggu ketiga La Liga 2018-19, Minggu (2/9/2018) malam WIB. Publik tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat Juan Camilo Hernandez di menit ketiga, ia meneruskan umpan Samuele Longo.

Barca yg tampil dominan dengan penguasaan bola hampir 69 persen dapat menyamakan skor di menit ke-16. Lionel Messi dengan brilian memanfaatkan umpan terukur dari Ivan Rakitic buat menyamakan skor jadi 1-1.

Los Blaugrana berbalik unggul 2-1 setelah Jorge Pulido melakukan gol bunuh diri di menit ke-24. Gol Luis Suarez memanfaatkan operan Jordi Alba di menit ke-39 menjadikan skor 3-1 untuk Barca.

Mendekati akhir babak pertama, Huesca dapat menipiskan skor lewat Alex Gallar di menit ke-42. Moi Gomez yg mendapat pengawalan dari bek Barca di area penalti masih mampu memberikan umpan yg dibelokkan Gallar di depan gawang Marc-Andre Ter Stegen. Skor 3-2 menutup babak pertama.

Di babak kedua, permainan Barca lebih menggila. Ousmane Dembele menjauhkan keunggulan Barca menjadi 4-2 di menit ke-48. Empat menit berselang giliran Ivan Rakitic yg mencatatkan namanya di papan skor.

Messi mencetak gol keduanya di menit ke-61 sekaligus menjadikan skor 6-2. Tak cukup dengan mencetak gol, Messi ikut mengkreasikan gol Jordi Alba di menit ke-81. Messi dengan jeli memberikan umpan terobosan di dalam kotak penalti yg diselesaikan dengan baik oleh Alba.

Sudah unggul 7-2, Barca belum menurunkan tempo permainan sampai mendekati akhir laga. Pergerakan Suarez diganjal secara ilegal oleh kiper lawan yg menyebabkan wasit menunjuk titik putih.

Suarez yg maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh kiper Axel Wener di menit ke-91 buat menjadikan skor akhir 8-2 buat kemenangan El Barca.

Dengan hasil tersebut Barca kembali ke puncak klasemen dengan nilai sembilan hasil dari tiga pertandingan, jumlah poin El Barca sama dengan yg dikemas Real Madrid tapi skuad asuhan Ernesto Valverde unggul produktifitas gol.

Susunan Pemain

Barcelona; Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti (Lenglet 65′), Jordi Alba; Ivan Rakitic (Vidal 71′), Busquets (Arthur 76′), Coutinho; Messi, Suarez, Dembele

Huesca: Werner; Luisinho, Etxeita, Pulido, Miramon; Gomez, Melero, Musto, Gallar (Ruben Semedo 65′); Camilo Hernandez (Avila 72′), Longo (Gurler 58′)
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin