Barca Punya Masalah Pertahanan Di Laga Kandang

Barcelona – Performa Barcelona di laga kandang tengah disorot jelang menghadapi Real Madrid di Piala Raja Spanyol. Barca milik persoalan pertahanan ketika bermain di depan publik sendiri.

Hasil imbang 2-2 melawan Valencia di Nou Camp akhir minggu kemarin tidak mengurangi jumlah kemasukan Barca menjadi 15 gol dari 12 pertandingan kandang di kompetisi domestik.

Jika dirata-ratakan gawang Barca terus kemasukan 1,25 gol di setiap laga kandang. Catatan ini menjadi yg terburuk sejak musim 2002-2003 ketika Barca masih ditangani Louis van Gaal. Saat itu, Barca kemasukan 16 gol kandang di pertengahan musim.

Setelah itu, Barca cuma pernah sekali kemasukan lebih dari 15 gol dalam satu musim yg terjadi pada 2016-17. Di musim terakhir kepelatihan Luis Enrique, Barca kebobolan 17 gol dari 19 laga kandang di La Liga.

Di akhir musim Barca gagal juara kalah bersaing dari Real Madrid yg memastikan kampiun dengan nilai 93 unggul tiga poin dari Los Blaugrana di posisi runner-up. Saat itu, rekor kemasukan gol Barca terendah kedua (37 gol) setelah Atletico Madrid (27 gol) yg finish di urutan tiga.

Fakta tersebut jadi pekerjaan rumah yg harus dicari solusinya oleh pelatih Ernesto Valverde jelang menjamu Real Madrid di leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol, Kamis (7/2/2019) lusa.

Valverde dianggap masih belum menemukan formula tepat dalam merotasi barisan belakangnya. Hal tersebut kelihatan ketika kemasukan dua gol dari Valencia dimana ia memainkan Sergi Roberto dan Thomas Vermaelen sebagai starter.

Perfoma pertahanan Barca membaik setelah Valverde mengganti Sergi Roberto dengan Jordi Alba ketika turun minum.[rza]

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin