Barca Tak Boleh Dipermalukan Tim Papan Bawah Lagi

Madrid – Barcelona jumpa Rayo Vallecano di minggu ke-11 La Liga 2018-19. Ernesto Valverde tidak ingin dipermalukan tim papan bawah bagi kedua kalinya.

Melawat ke kandang Vallecano, Campo de Ftbol de Vallecas, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB, Barca secara hitung-hitungan diatas kertas diprediksi dapat meraih kemenangan dari tuan rumah yg kini berada di peringkat 19 klasemen sementara.

Meskipun masih belum mampu memainkan Lionel Messi yg belum pulih dari cedera tangan kanan, Barca membuktikan mereka tidak cuma tergantung pada sang megabintang.

Dari tiga pertandingan tanpa Messi, kesemuanya dilewati Barca dengan catatan kemenangan, termasuk ketika menghancurkan Real Madrid 1-5 di laga El Clasico minggu kemarin.

Statistik meeting kedua tim juga masih didominasi Barca, ditambah fakta Vallecano kerap jadi lumbung gol Barca. Dari enam meeting terakhir Barca yg kesemuanya dimenangkan Barca, mereka 28 kali membobol lawannya itu dan cuma kemasukan empat gol.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, tidak mau kelewat yakin diri. Ia menganggap laga melawan Vallecano tidak ubahnya seperti jebakan. Tim papan bawah yg tengah berusaha keluar dari zona merah terus milik motivasi berlipat ketika jumpa tim papan atas seperti Barca.

Musim ini, Barca milik pengalaman kurang mengenakan jumpa tim papan bawah, di minggu keenam Barca menelan kekalahan 1-2 di kandang Leganes yg berada di posisi 18. Valverde tidak ingin hasil serupa terulang.

“Kami menghadapi tim yg bagus. Rayo adalah tim dengan karakter menyerang dan mereka milik pemain dengan skil bagus di lini tengah dan depan. Kebanyakan pertandingan yg mereka mainkan berjalan dengan ketat,” kata Valverde dikutip dari laman resmi klub.

“Kami harus berhati-hati karena mereka milik permainan bagus, mereka butuh poin dan pertandingan mulai sulit.”

“Kekalahan dari Leganes jadi poin perhatian kami. Kami belajar dari pertandingan itu. Kami berkomitmen tak ingin melakukan kesalahan serupa,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin