Barca Tetapi Waspadai Potensi Kejutan Celta Vigo

Barcelona – Barcelona mulai menjamu Celta Vigo di leg kedua babak 16 besar Piala Raja Spanyol. Meski lebih diunggulkan, Barca tetap mewaspadai kejutan yg mungkin dihadirkan lawan.

Barca milik modal bagus setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama di Estadio Balaidos minggu kemarin. Dengan demikian, mereka cuma butuh kemenangan 1-0 ketika bermain di Nou Camp, Jumat (12/1/2018) dini hari WIB.

Musim ini, El Barca milik catatan kandang oke. Di La Liga mereka belum terkalahkan hingga minggu ke-18. Mereka mencetak 29 gol dan cuma kemasukan empat gol dari sembilan kali main di depan pendukungnya sendiri.

Sebaliknya, Celta tiba dengan catatan kurang mengesankan bermain di luar kandang. Dari lima pertanding away terakhir, mereka cuma mampu meraih sekali kemenangan, tiga kali kalah dan sekali imbang.

Bila melihat catatan di atas, Barca tentu saja lebih diunggulkan. Akan tetapi, Ernesto Valverde tidak mau anak asuhnya kelewat yakin diri.

Menurutnya, Celta dapat menghadirkan kejutan karena faktanya mereka terus mampu mencetak gol di seluruh laga tandang musim ini. Inilah yg perlu diwaspadai tuan rumah.

“Kami mulai memainkan pertandingan dengan pikiran buat menang. Benar bahwa Celta harus mencetak gol dan mereka telah melakukannya di segala laga tandang,” kata Valverde dalam situs resmi Barca.

“Kami tak dapat berpikir bahwa hasil (di leg pertama) menguntungkan kalian karena ada risiko seandainya kalian melakukan sebuah kesalahan,” dia memungkasi.

Sayang, di pertandingan ini Valverde belum dapat menurunkan pemain barunya, Philippe Coutinho buat melakoni debut karena masih cedera.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin