Barca Waspadai Kejutan Espanyol Di Nou Camp

Barcelona – Barcelona bertekad bangkit dan membalas kekalahan atas Espanyol. Mereka meyakini lawan mulai memberikan perlawanan berarti.

Barcelona menelan kekalahan 0-1 dari Espanyol di leg pertama babak perempatfinal Piala Raja Spanyol. Itu menjadi kekalahan pertama El Barca di musim 2017-18.

Jika ingin lolos ke babak semifinal, El Barca harus mampu menang tanpa kebobolan gol ketika ganti menjamu Espanyol di Nou Camp, Jumat (26/1/2018) dini hari WIB.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, menegaskan laga derbi Katalunya kali ini milik nuansa berbeda karena hasil akhir sangat menentukan nasib timnya di Piala Raja Spanyol.

“Kami tahu kalian dalam keadaan tertinggal dalam agregat dan kita harus menang atau mati, tetapi kita memiliki keuntungan bermain di kandang dalam pertandingan leg kedua dan kita berharap fans mampu menolong kami,” ujar Valverde seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Kami memiliki motivasi spesial karena kita harus mampu bangkit dari ketertinggalan. Piaa Raja Spanyol adalah kompetisi yg menarik untuk kami,” dia menambahkan.

Sejauh ini, rekor kandang Barca masih 100 persen. Terakhir, Barca menang telak 5-0 ketika menjamu Espanyol dalam pertandingan La Liga Spanyol pada 9 September lalu.

Meski diatas kertas Barca diunggulkan, Valverde tetap mewaspadai potensi kejutan yg dapat saja dihadirkan lawannya.

“Saya tak berpikir Espanyol mulai bermain bertahan tapi aku juga tak berpikir mereka mulai bermain menyerang sejak awal seperti meeting perdana.”

“Mereka adalah tim yg terorganisasi dengan baik dan mereka mulai menunggu kesempatan mereka datang,” dia memungkasi.

Di pertandingan tersebut mampu menjadi kesempatan untuk dua penggawa Barca, Philippe Coutinho dan Yerry Mina, melakoni debut. Keduanya masuk dalam daftar skuad yg disiapkan Valverde.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin