Barcelona Akhirnya Kalah, Ini Kata Valverde

Barcelona – Barcelona akhirnya menelan kekalahan setelah ditundukkan Espanyol di leg pertama perempatfinal Piala Raja. Pelatih Ernesto Valverde menyebut timnya kurang efisien.

Bertanding di RCDE Stadium, Kamis (18/1/2018) dini hari WIB, Barcelona sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Tapi, mereka justru kebobolan di dua menit jelang laga usai melalui gol Oscar Melendo.

Ini menjadi kekalahan pertama Barcelona sejak Piala Super Spanyol menghadapi Real Madrid di awal musim. Sementara di La Liga, Blaugrana masih belum tersentuh.

Barcelona sebenarnya berpeluang mencetak gol lebih dulu, tapi tendangan penalti Lionel Messi gagal membuahkan gol.

“Kami berusaha tampil seperti biasa, mendominasi pertandingan, dan membuat mereka bertahan. Mereka bertahan dengan baik, sangat efisien dalam pergerakan. Pada akhirnya, kini kita harus bangkit di leg kedua,” kata Valverde, dikutip dari Marca.

“Kiper kalian tidak bekerja terlalu banyak, mereka cuma menunggu di pertahanan sendiri, dan menutup ruang. Itu menyulitkan kami, tetapi kita tampil kurang efisien dengan peluang yg didapat,” tambahnya.

Meski kalah, Valverde mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Dia percaya timnya dapat membalikkan kedudukan di leg kedua minggu depan.

“Saya suka penampilan tim, karena sikap mereka bagus. Mereka bertahan dengan bagus. Kami mengucapakan selamat pada mereka. Kami menunggu mereka di Camp Nou. Ini bukan hasil bagus karena kalian gagal mencetak gol di sini. Jika mereka mencetak gol di Camp Nou, kita harus mencetak tiga gol,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin