Barcelona Incar Rekor Real Sociedad

Barcelona – Barcelona ingin memecahkan rekor Real Sociedad antara 1979-80 yg tidak terkalahkan dalam 38 laga La Liga. Kini, Barcelona baru tidak terkalahkan dalam 32 laga.

Kemenangan 6-1 atas Girona akir minggu kemarin membuat Barcelona tidak terkalahkan dalam 32 laga La Liga. Mereka berhasil memecahkan rekor klub yg bertahan sejak 2010-11 di era Pep Guardiola dimana Barcelona tidak terkalahkan dalam 31 laga La Liga.

32 kemenangan tidak terkalahkan yg dicatatkan Barcelona terjadi di era Luis Enrique dan Ernesto Valverde. Untuk mampu memecahkan rekor Sociedad, tim yang berasal Katalunya tidak boleh kalah dalam tujuh laga berikutnya.

Rekor Sociedad bermula ketika La Liga musim 1978-79 menyisakan enam laga lagi. Kemudian, berlanjut hingga memasuki minggu ke-32 La Liga musim 1979-80 dengan rincian 22 kemenangan dan 16 imbang dan mencetak 61 gol dan 21 kebobolan.

Tapi, Sociedad tidak bisa menyudahi musim tersebut sebagai juara La Liga. Posisi mereka digusur Real Madrid saat menyisakan dua pertandingan lagi.

32 laga tidak terkalahkan Barcelona dimulai saat La Liga musim dulu memasuki minggu ke-32 dimana Luis Enrique meraih tujuh kemenangan beruntun. Kemudian, dilanjutkan Ernesto Valverde di musim ini dengan tidak terkalahkan di 25 laga. Rinciannya adalah 20 kemenangan dan lima imbang.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin