Barcelona Lebih Kesulitan Hadapi 10 Pemain Girona

Catalunya – Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, mengakui timnya meraih kemenangan tak dengan mudah, meskipun menang 2-0 ketika bertandang ke markas Girona, Municipal de Montilivi Stadium, Senin (28/1/2019) dini hari WIB.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, sebenarnya Barcelona mampu mencetak gol lebih banyak lagi. Sebab, Girona cuma bermain dengan sepuluh pemain ketika laga memasuki menit ke-51, usai Bernardo Espinosa diusir wasit karena menerima kartu merah.

Alih-alih mampu mencetak gol sebanyak-banyaknya, Barcelona malah semakin kesulitan membongkar pertahanan Girona. Di babak kedua Blaugrana cuma dapat tidak mengurangi satu gol lagi, sebelum mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Situasi tersebut juga diakui oleh Jordi Alba. Menurutnya Barca lebih kesulitan ketika menghadapi 10 pemain Girona dari 11 pemain, dan ia juga tak sungkan memuji permainan dari Girona.

“Saya pikir mereka menyebabkan lebih banyak persoalan pada kita dengan 10 orang dibandingkan dengan 11,” kata Alba dikutip dari Marca.

“Mereka tim yg sangat bagus. Bagi saya, mereka memainkan beberapa sepakbola terbaik di divisi ini. Selalu sulit bagi menang di sini,” ujarnya.

“Saya ulangi bahwa ini adalah tim yg membuat segala klub kesulitan. Mereka menyingkirkan Atletico Madrid dari Copa del Rey. Saya ulangi, mereka adalah salah satu tim terbaik di liga,” tandasnya menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin