Barcelona Tak Bisa Terus Bergantung Pada Messi

Barcelona – Luis Suarez memperingatkan pada rekan setimnya di Barcelona tidak selalu bergantung pada Lionel Messi setelah tim yang berasal Katalunya itu ditahan imbang Athletic Bilbao 1-1.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengistirahatkan Messi ketika menjamu Bilbao di Camp Nou, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Tanpa Messi, Blaugrana kesulitan. Bahkan, tim tamu mampu mencetak gol di babak pertama melalui Oscar de Marcos.

Di awal-awal babak kedua, Valverde akhirnya memasukkan Messi menggantikan Arturo Vidal. Kehadiran pemain yang berasal Argentina membawa dampak cukup bagus. Dia berperan besar atas terciptanya gol penyeimbang yg dicetak Munir El Hadadi di menit ke-84.

Barcelona terhindar dari dua kekalahan beruntun setelah minggu dahulu ditundukkan Leganes. Meski demikian, Suarez menegaskan, timnya tidak boleh selalu bergantung pada Messi.

“Kami tidak dapat selalu bergantung pada Messi bagi memecahkan seluruh masalah,” ungkap Suarez, dikutip dari AS.

“Kami semua, pemain, ada di sini karena berkat apa yg kalian lakukan pada tim lain. Messi dan Sergio Busquets memberikan banyak pada tim ini, tetapi kalian tidak boleh cuma mengandalkan mereka,” katanya.

Dengan hasil imbang dengan Bilbao, Barcelona gagal meraih poin penuh secara beruntun. Sebelumya mereka ditahan imbang Girona dan dikalahkan Leganes 1-2.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin