Barcelona Ukir Rekor Baru Di La Liga

Barcelona – Barcelona gagal meraih kemenangan ketika jumpa Espanyol dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol. Hasil tersebut menciptakan rekor tersendiri buat El Barca, apa itu?

Dalam pertandingan yg berlangsung di RCDE Stadium, Minggu (4/2/2018) malam WIB, kedua tim bermain tanpa gol sepanjang babak pertama. Kondisi lapangan yg di beberapa bagian terendam air membuat Barca kesulitan mengalirkan bola.

Di babak kedua, Ernesto Valverde memasukkan Lionel Messi bagi tidak mengurangi daya serang. Alih-alih mencetak gol terlebih dulu, gawang Los Blaugrana justru kebobolan di menit ke-66 lewat sundulan Gerard Moreno.

Barca baru dapat menyamakan skor di menit ke-82 setelah Gerard Pique meneruskan umpan Lionel Messi. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang tersebut menjadi pertandingan ke-22 Barca tanpa merasakan kekalahan di La Liga Spanyol 2017-18. Ini menjadi rekor start tak terkalahkan terpanjang di La Liga dalam sejarah klub.
RECORD: Barcelona have now set a new club record for their longest ever unbeaten start to a La Liga season (22 games).

Left it late. pic.twitter.com/Ml1BiDmGri

Barca di bawah asuhan Valverde melewati rekor sebelumnya yg tercipta ketika masih dilatih oleh Pep Guardiola.

“Kami tak dapat meraih tiga poin tetapi kondisinya memang bukan yg terbaik,” ujar pemain senior El Barca, Anres Iniesta.

“Tadi adalah derby yg menghibur. Saya tak bilang lapangan memengaruhi kami, kita beradaptasi dengan baik. Memang ada beberapa area lapangan yg tergenang, tetapi kalian telah berusaha keras dan comeback dari tertinggal 0-1,” dia melanjutkan.

Tambahan satu poin, Barca masih memimpin klasemen sementara dengan 58 poin, unggul 12 angka dari Atletico Madrid di posisi dua dan berjarak 19 poin dari juara bertahan, Real Madrid, di posisi empat.

Sumber: Soccerway

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin