Barcelona Waspadai Potensi Kejutan Alaves

Katalunya – Ernesto Valverde enggan menyepelekan Deportivo Alaves yg menjadi lawan pertama Barcelona di La Liga 2018-19. Valverde tidak mau Barca tersandung di minggu awal.

Barca mulai memulai perjuangan mereka mempertahankan gelar juara La Liga dengan menjamu Deportivo Alaves di Nou Camp, Minggu (19/8/2018) dini hari WIB. El Barca mengawali musim baru dengan raihan positif dengan memenangkan Piala Super Spanyol usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1, serta menjuarai Trofi Joan Gamper dengan mengalahkan Boca Juniors, Kamis (16/8/2018) kemarin.

Diatas kertas, Barca lebih diunggulkan dari Alaves karena memiliki komposisi pemain dan kualitas permainan yg lebih baik, namun Valverde enggan mengesampingkan kekuatan Alaves, sebab pada putaran kedua La Liga 2017-18 dahulu Blaugrana hampir kalah meski pada akhirnya Barca dapat menang 2-1.

Selain itu, Alaves juga pernah meraih kemenangan di Camp Nou di putaran pertama La Liga musim 2016-17, mereka dapat mengalahkan Barca yg bermain di depan publik sendiri dengan skor 2-1.

“Alaves adalah tim yg memainkan permainan bagus di Camp Nou,” ujar Valverde dikutip dari Marca.

Selain itu Valverde juga mengkhawatirkan permainan defensif yg diterapkan Alaves sebab itu mulai menyulitkan anak asuhnya bagi mengembangkan permainan dan mencetak gol.

“Mereka adalah tim terakhir yg menang di sini, dan sejak Abelardo (Fernandez, pelatih Alaves) datang, mereka memiliki satu gaya permainan yg sudah berhasil mereka terapkan dengan baik,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin