Beda CR7 Dan Messi Lakoni El Clasico Di Bernabeu

Madrid – Cristiano Ronaldo (CR7) dan Lionel Messi mulai jadi pusat perhatian dalam laga El Clasico akhir minggu ini. Kedua pemain milik catatan di El Clasico yg berbanding terbalik.

Ronaldo dan Messi terus dibandingkan dalam kesempatan apapun, termasuk jelang El Clasico jilid pertama musim ini yg mulai digelar di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam besok.

Sepanjang tahun 2017 ini, CR7 boleh dibilang mengungguli Messi dalam raihan gelar bersama tim maupun individu. Setelah meraih trofi Ballon d’Or kelima, Ronaldo mengantarkan Madrid meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2017.

Akhir minggu ini, kedua pesepakbola terbaik di muka bumi mulai saling berhadapan. Performa Messi di kancah La Liga dapat dibilang lebih baik dari Ronaldo, Messi telah mengemas 14 gol dari 16 penampilan. Sedangkan, Ronaldo masih seret gol, dia baru mencetak empat gol dari 11 penampilan.

Fakta lainnya, Messi berpotensi menjadi mimpi buruk El Real di depan pendukungnya sendiri. Sejauh ini, penyerang 30 tahun telah 14 kali membuat gol di Bernabeu dari total 24 golnya di El Clasico.

Messi mencetak gol pertama di Bernabeu pada 2 Mei 2009, ketika itu Barca yg masih dilatih Pep Guardiola meraih kemenangan telak 6-2. Terakhir The Messiah mencetak gol di kandang Madrid pada 30 Juni 2017 lalu, dua golnya menangkan Los Blaugrana dengan skor akhir 2-3.

Sebaliknya, Ronaldo milik catatan kurang bagus menghadapi Barca di Bernabeu. Dia terakhir kali mencetak gol pada Oktober 2014, itupun lewat titik penalti di menit ke-35. Saat itu Madrid menang 3-1.

Jika mencoret gol penalti tersebut, Ronaldo terakhir kali membobol gawang Barca di kandang Madrid pada Piala Super Spanyol Agustus 2012. Fakta lainnya, Ronaldo cuma mampu mencetak lima gol di Bernabeu dari total 17 golnya di Bernabeu.

Menarik buat disaksikan apakah Messi yg mulai melukai publik Madrid atau Ronaldo yg keluar jadi pahlawan.[rza]

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin