Bertahan Di Arsenal Bikin McGuane Frustrasi

Barcelona – Marcus McGuane tidak menyesali keputusannya meninggalkan Arsenal bagi bermain bersama Barcelona B. Dia menyampaikan berada di Arsenal membuatnya frustrasi.

Pemain 19 tahun itu telah 12 tahun bersama Arsenal, namun dia baru dua kali merasakan bermain bersama tim senior merupakan ketika melawan BATE Borisov dan Red Star Belgrade di Liga Europa.

Dia resmi menandatangani kontrak bersama Barca pada Januari lalu, namun McGuane mulai bermain bagi Barcelona B di Divisi Segunda. Dia buat pertama kalinya tampil bersama tim penting ketika Barca mengalahkan Espanyol di Piala Super Katalunya, Kamis (8/3/2018) kemarin.

Dalam wawancara dengan Dailymail, McGuane tidak menyesali keputusannya pindah ke Katalunya meski harus bermain di Barca B. Dia menyebut selalu bersama Arsenal membuatnya frustasi.

“Saya frustrasi karena kurang kesempatan,” kata McGuane.

“Baik untuk aku berlatih tapi aku tak ingin penampilan aku datar-datar saja dan tak naik level. Langkah ini membuat perbedaan.”

“La Liga Spanyol seluruh tingkatan sama kompetitifnya. Ada banyak penekanan pada kemenangan dan juga penampilan di lapangan,” dia melanjutkan.

McGuane juga menegaskan sepak bola Spanyol tak seperti anggapan orang banyak yg mengedepankan permainan indah ketimbang hasil akhir.

“Banyak orang salah paham tentang sepak bola Spanyol. Mereka pikir Spanyol tentang berapa banyak operan Anda buat, tampaknya mereka terobsesi pada statistik penguasaan bola.”

“Itu jauh dari sebenarnya. Penekanannya tetap pada kemenangan tapi tentu saja utama bagaimana cara Anda menang,” pungkasnya.

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin