Bukan Cuma Di Inggris, Di Italia Ada Boxing Day

Jakarta – Boxing Day nyatanya bukan cuma ada di kompetisi Liga Premier Inggris. Di Italia, Lazio-Fiorentina mulai menjadi laga Boxing Day di Coppa Italia 2017-18.

Coppa Italia telah menginjak babak perempatfinal, delapan tim Liga Seri A mulai berebut tempat di babak semifinal. Babak delapan besar Coppa Italia memakai format sekali bertemu, laga Lazio-Fiorentina menjadi yg pertama di pertandingan.

Dari jadwal yg dirilis Football-Italia, Lazio menjamu La Viola di Stadion Olimpico pada tanggal 26 Desember, atau cuma berjarak satu hari dari Natal. Artinya, pemain kedua skuad cuma bisa libur Natal sehari.

Di Liga Premier Inggris, pertandingan yg digelar sehari setelah Natal dikenal dengan istilah Boxing Day. Momen libur Natal juga mulai dihangatkan dengan derbi Della Madonina, Milan mulai bertindak sebagai tuan rumah menjamu Inter di San Siro pada 27 Desember.

Sedangkan dua laga lainnya baru mulai bermain setelah libur tahun baru. Napoli menjamu Atalanta di San Paolo pada 2 Januari 2018 serta derbi Della Mole yg mempertemukan Juventus dengan Torino pada 3 Januari 2018.

Jadwal Perempatfinal Coppa Italia 2017-18

Lazio vs Fiorentina (26 Desember 2017)
AC Milan vs Inter Milan (27 Desember 2017)
Napoli vs Atalanta (2 Januari 2018)
Juventus vs Torino (3 Januari 2018)

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin