Bukti Rapuhnya Barisan Pertahanan Madrid Musim Ini

Madrid – Meski dapat meraih kemenangan atas Real Betis, Real Madrid membawa pulang pekerjaan rumah yg harus langsung dapat diperbaiki. Gawang El Real masih rentan kemasukan gol.

Madrid meraih poin penuh dalam lawatan mereka ke kandang Real Betis, Estadio Benito Villamarin, Senin (19/2/2018) dini hari WIB, El Real menang 5-3. Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Los Blancos di segala kompetisi.

Sayangnya, dibalik kemenangan tersebut Madrid milik persoalan di barisan belakang mereka. Faktanya, gawang Madrid cuma sekali clean sheet dari 11 pertandingan terakhir di seluruh ajang.

Tercatat cuma Leganes yg gagal membobol gawang El Real di leg pertama perempatfinal Piala Raja Spanyol, laga berkesudahan 0-1 buat kemenangan Madrid. Sisanya, gawang mereka telah kemasukan 17 gol.

Bila dibandingkan dengan empat tim teratas di klasemen La Liga 2017-18, gawang Madrid paling banyak kemasukan dengan 26 gol dari 23 pertandingan, sedangkan Barcelona baru kemasukan 11 gol sedangkan Atletico Madrid paling sedikit kebobolan dengan sembilan gol.

Situasi ini berbeda dengan musim lalu, gawang Madrid total kemasukan 50 gol di seluruh kompetisi yg mereka ikuti. Sedangkan, sampai pertengahan Februari ini, gawang Los Blancos telah kebobolan 43 di segala ajang.

Zinedine Zidane harus langsung dapat memperbaiki celah di barisan bertahannya seandainya tidak ingin kesempatan mempertahankan gelar Liga Champions Eropa hilang.

Meski menang 3-1 di leg pertama, peluang Madrid ke perempatfinal belum aman, karena Paris Saint-Germain (PSG) terkenal tajam ketika bermain di Parc des Princes. Skuad asuhan Unai Emery butuh kemenangan 2-0 buat menyingkirkan Madrid.

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin