Bursa Transfer La Liga Diminta Tutup Lebih Awal

Catalunya – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meminta LFP (operator La Liga Sapnyol) buat menutup jendela transfer sebelum liga dimulai seperti yg dikerjakan Liga Premier Inggri dan Serie A Italia.

Liga Premier Inggris menutup aktivitas perekrutan pemain baru pada 9 Agustus 2018 dua hari sebelum dimulainya pertandingan pertama, sedangkan Serie A menutup bursa transfer mereka sehari sebelum kick-off pertama, 17 Agustus 2018.

Berbeda dengan dua liga tersebut, La Liga baru mulai menutup jendela transfer pada 31 Agustus 2018 mendatang setelah minggu kedua selesai dimainkan. Namun Spanyol tak sendirian karena Bundesliga Jerman dan Ligue 1 Prancis juga baru mulai menutup bursa transfer di akhir bulan nanti.

Menurut Valverde La Liga harus meniru Liga Premier Inggris dan Serie A yg menutup bursa transfer sebelum liga dimulai, sebab seandainya bursa transfer masih di buka saat liga telah berjalan itu mampu menggangu fokus klub (pembeli/penjual) dan pemain.

“Ini adalah sesuatu yg harus kalian lakukan juga, seperti di Italia, menutup pasar (bursa transfer) sebelum liga dimulai tampaknya itu tak mustahil,” ujar Valverde dikutip dari Marca.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin