Catatan Impresif Barca Usai Kalahkan Espanyol

Barcelona – Kemenangan atas Espanyol di Piala Raja Spanyol memperpanjang catatan impresif Barcelona ketika bermain di kandang. Mereka tidak pernah absen membuat gol selama sembilan bulan terakhir.

Menjamu Espanyol dalam pertandingan Leg II Perempatfinal Piala Raja Spanyol di Nou Camp, Jumat (26/1/2018) dini hari WIB, Barca menang 2-0 berkat gol Luis Suarez dan Lionel Messi. Hasil tersebut meloloskan El Barca ke semifinal dengan keunggulan agregat 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, Barca mencatatkan 18 pertandingan kandang terus bikin gol. Terakhir kali Los Blaugrana tidak bisa mencetak gol di Nou Camp ketika ditahan imbang 0-0 oleh Juventus di Liga Champions pada 19 April 2017.

Setelah itu, mereka bisa mencetak 63 gol kandang dengan rataan 3,5 gol per pertandingan.

Detailnya, Barca terus mencetak lebih dari satu gol dalam 17 pertandingan, satu-satunya pertandingan mereka cuma dapat mencetak satu gol adalah ketika kalah 1-3 dari Real Madrid di leg pertama Piala Super Spanyol.

Musim lalu, Barca cuma dua kali gagal mencetak gol di Nou Camp ketika menjamu Juventus dan Malaga. Di musim 2015-16, mereka sukses membuat gol di seluruh laga kandang, sedangkan di musim 2014-15 ada dua klub yg gagal mereka jebol gawangnya di depan fans sendiri merupakan Celta Vigo dan Malaga.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin