Catatan Spesial Zidane Usai Madrid Kalahkan Malaga

Malaga – Kemenangan Real Madrid atas Malaga terasa spesial buat Zinedine Zidane. Ia menggenapkan 100 kemenangan bersama El Real di seluruh kompetisi.

Madrid membawa pulang kemenangan 2-1 dari lawatan mereka ke Estadion La Rosaleda, Senin (16/4/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol. Dua gol kemenangan Madrid masing-masing dicetak Isco dan Casemiro, tuan rumah memperkecil kedudukan melalui Diego Rolan.

Hasil tersebut membawa El Real kembali ke peringkat tiga klasemen sementara La Liga Spanyol dengan nilai 67 dari 32 pertandingan, atau unggul dua poin dari Valencia di peringkat empat yg di laga kemarin kalah 1-2 dari Barcelona.

Dari catatan Marca, ini menjadi kemenangan ke-100 Zidane sejak pertama kali melatih Madrid pada 4 Januari 2016. Pelatih yang berasal Prancis itu paling banyak membukukan kemenangan di La Liga Spanyol dengan 66 kemenangan.

Di Liga Champions Eropa yg mana ia dua kali secara beruntun menjuarainya, juru taktik 45 tahun membukukan 20 kemenangan, enam kali imbang dan empat kali kalah dari 30 pertandingan di ajang tersebut.

Ada enam kemenangan, empat imbang serta dua kali kalah yg pernah dibuat Zidane di ajang Piala Raja Spanyol.

Sedangkan catatan kemenangan lainnya ia ukir di Piala Dunia Antarklub dengan empat kemenangan (dua gelar juara), dua kemenangan di Piala Super Eropa (dua gelar) serta dua kemenangan di Piala Super Spanyol (satu gelar).

Jika dikalkulasikan, persentase kemenangan Zidane mencapai angka 72 persen, ia berada di urutan kedua setelah Jose Mourinho.

Kendati demikian, Zidane mampu melewati persentase kemenangan yg pernah diukir pelatih legendaris Madrid, Leo Beenhakker dengan 61,9 persen kemenangan serta Miguel Munoz, yg mencatatkan 59,1 persen kemenangan (356 dalam 602 pertandingan).

Meskipun gagal mempertahankan gelar La Liga musim in, Zidane berpeluang membuat rekor baru sebagai pelatih yg sukses meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Musim ini, Madrid melangkah ke babak semifinal dan mulai bertemu tim kuat yang berasal Jerman, Bayern Munchen.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin