Catatan Yang Tercipta Usai Barca Juara La Liga

Jakarta – Barcelona memastikan gelar juara La Liga 2017-18 usai meraih kemenangan atas Deportivo La Coruna di minggu ke-35. Ada sejumlah fakta menarik di balik sukses El Barca.

Bertamu ke Estadio De Riazor, Senin (30/4/2018) dini hari WIB, Barca meraih kemenangan 4-2 atas La Coruna. Lionel Messi mencetak hatrik ditambah satu gol Philippe Coutinho, sedangkan tuan rumah mencetak gol dari kaki Lucas Perez dan Emre Colak.

Dengan tambahan tiga poin, Barca telah mengemas 86 poin dari 34 pertandingan, dengan empat laga tersisa perolehan poin Los Blaugrana telah tak mungkin terkejar oleh Atletico dan Real Madrid.

Di ketika bersamaan, kekalahan tersebut membuat Deportivo La Coruna harus terdegradasi. Mereka berada di urutan 18 dengan 25 poin dari 35 laga.

Berikut ini catatan yg tercipta usai Barca memastikan gelar juara La Liga 2017-18:

25. Barcelona meraih trofi LaLiga ke-25 mereka. Jumlah trofi LaLiga Barcelona cuma kalah dari Real Madrid yg mengkoleksi 33 trofi.

4. Barcelona memastikan gelar juara dengan 4 laga tersisa. Ini menjadi rekor baru di LaLiga di abad ke-21.

34. Barcelona tak terkalahkan di 34 laga LaLiga musim ini. Mereka sukses melampaui rekor Real Sociedad (22 laga tidak terkalahkan) di musim 1980.

26. Barcelona memenangi 26 laga LaLiga musim ini. Mereka cuma kehilangan poin di delapan laga.

3. Jika tak terkalahkan di tiga laga tersisa, maka Barcelona menjadi tim LaLiga ketiga yg tak pernah kalah selama satu musim kompetisi.

41. Barcelona tak terkalahkan di 41 laga LaLiga terakhir. Barcelona pun meraih rekor baru dengan torehannya ini.

16. Barcelona memiliki 16 pencetak gol berbeda di LaLiga musim ini. Posisi teratas pencetak gol terbanyak dihuni Lionel Messi yg mencetak 29 gol.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin