Coutinho Enggan Disebut Pengganti Iniesta

Catalunya – Philippe Coutinho enggan dijadikan sebagai penerus Andres Iniesta di Barcelona. Nenurutnya Iniesta adalah pemain yg jenius.

Coutinho yg didatangkan dari Liverpool pada pertengahan musim 2017-18 dulu dengan banderol sebesar 130 juta Euro, digadang-gadang mulai menjadi sosok pengganti Iniesta di lini tengah Blaugrana.

Iniesta menetapkan meninggalkan Barca pada akhir musim 2017-18 dan bergabung bersama klub Liga Jepang, Vissel Kobe.

Di musim debutnya di Camp Nou, Coutinho segera menjadi sosok utama di lini tengah tim besutan Ernesto Valverde itu, dimana ia berhasil menyumbang lima assists dan delapan gol dari 18 pertandingan di La Liga.

Meski memainkan peran sama dengan Iniesta di lini tengah Barca, Coutinho menolak menjadi pengganti atau pewaris pemain 34 tahun itu.

“Andres adalah seorang jenius, perbandingan antara kalian sangat sulit. Saya cuma ingin menjadi diri sendiri dan menang sebanyak yg aku mampu di sini,” kata Coutinho dikutip dari FourFourTwo.

“Saya coba bekerja keras terlepas dari posisi aku dan aku bekerja keras pada setiap aspek permainan saya. Saya merasa lebih sebagai gelandang serang dan aku merasa nyaman di sisi kiri, karena ini adalah tempat aku tidak jarang dimainkan,” ia menambahkan.

“Tujuan aku adalah memperbaiki segalanya dan seandainya aku ingin menjadi seperti Andres Iniesta aku harus meningkatkan banyak hal,” pungkasnya.rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin