Dembele Dicoret, Ini Kata Gerard Pique

Catalunya – Gerard Pique mengklaim keputusan tak membawa Ousmane Dembele dalam skuad Barcelona saat menghadapi Real Betis adalah sebagai keputusan strategi merotasi pemain.

Dembele tak tampil dalam kekalahan 3-4 Barca atas Betis, Senin (12/11/2018) dini hari WIB. Pemain internasional Prancis itu dikeluarkan dari skuad karena melakukan tindakan indisipliner.

Pemain berusia 21 tahun telat selama satu setengah jam tiba ke tempat latihan Barca buat persiapan menghadapi Betis, dilaporkan ia pergi ke suatu tempat sebelum ke tempat latihan.

Menyusul keputusan pelatih Ernesto Valerde meninggalkan Dembele banyak yg berasumsi bahwa Barca sedang memberikan hukuman padanya. Namun Pique membantahkan dan menyampaikan bahwa keputusan itu adalah strategi bagi merotasi pemain.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pique juga menegaskan segala pihak di Barca mendukung Dembele karena ia memiliki banyak potensi yg masih dapat ditingkatkan, dan bersiap buat membantunya.

“Ini adalah keputusan strategi, tapi kita seluruh di sini buat membantunya,” kata bek tengah itu dikutip dari Marca.

“Dia muda dan milik banyak potensi dan aku percaya bahwa Valverde cuma meninggalkannya buat bekerja di area yang lain dalam permainannya,” tambahnya.

“Kami seluruh pernah muda dan membuat kesalahan, jadi dari pengalaman kami, kalian harus membantunya menyadari bahwa sepakbola adalah permainan 24 jam sehari, Anda harus hidup dan menjalaninya,” pungkasnya menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin