Dibuang Milan Silva Mengilap Bersama Sevilla

Sevilla – Andre Silva mencetak dua gol ketika Sevilla mengalahkan Real Madrid 3-0. Silva kembali menemukan ketajamannya setelah dibuang AC Milan.

Dalam pertandingan tengah minggu La Liga 2018-19 di Estadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB, Sevilla diluar dugaan bisa menang telak dari El Real.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-17 berkat gol Andre Silva. Lima menit berselang, gol kedua Silva menjadikan skor 2-0. Madrid semakin menderita setelah Wissam Ben Yedder mencetak gol ketiga Sevilla di menit ke-39.

Dengan tambahan dua gol, Silva kini memimpin daftar topskor sementara La Liga dengan torehan enam gol dari enam pertandingan liga. Ia melewati Lionel Messi dengan lima gol yg harus turun ke posisi dua topskorer sementara.

Sejak bergabung dengan Sevilla di awal musim ini, Silva menemukan kembali bentuk permainan terbaik setelah bakatnya disia-siakan Milan sepanjang musim 2017-18.

Semusim berseragam I Rossoneri penyerang kebangsaan Portugal itu lebih tidak jarang jadi pilihan kedua pelatih Gennaro Gattuso di Liga Serie A Italia, ia lebih tidak jarang dimainkan di Liga Europa.

Di Liga Italia, Silva bermain 24 kali tapi lebih kadang sebagai pemain pengganti. Konsekuensinya, pemain 24 tahun kesulitan beradaptasi dengan permainan tim. Di Milan, ia cuma mampu mencetak dua gol dari 24 pertandingan liga.

Hal tersebut sangat jauh berbeda ketika Silva masih memperkuat FC Porto dimana ia mampu mencetak 21 gol dari 44 laga di segala kompetisi.

Performa mengilap Andre Silva bersama Sevilla mendapat pujian dari kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Dengan usia masih muda, Silva diyakini bakal menjadi pemain bintang di masa mendatang.

“Saat aku pensiun, tim nasional masih mulai berada di tangan yg bagus karena kita memiliki penyerang hebat seperti Andre Silva,” kata Ronaldo dikutip dari Marca.

“Dia hebat, Andre Silva milik gaya bermainnya sendiri tapi aku tak mulai membandingkannya dengan siapapun karena ia milik karakteristik tersendiri,” imbuh Beto, mantan kiper timnas Portugal.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin