Diego Costa Akui Menyesal Pernah Gabung Chelsea

Madrid – Diego Costa mengakui menyesal pernah memperkuat Chelsea meski kariernya di klub kota London itu terbilang cukup bagus.

Costa bergabung dengan Chelsea di awal musim 2014-15 dari Atletico Madrid dengan nilai transfer mencapai 35 juta Pounds. Selama dua setengah musim berseragam The Blues ia pernah merasakan dua gelar Liga Premier Inggris dan satu gelar Piala Liga Inggris.

Jadi andalan di lini serang Chelsea, Costa total mengemas 59 gol dari 120 penampilan bersama Chelsea di segala ajang. Sayangnya, penyerang kebangsaan Spanyol itu kerap terlibat perseteruan dengan rekan setim maupun pelatih Antonio Conte.

Akibatnya, Conte pernah menyingkirkan Costa dari tim penting karena si pemain diketahui menjalin komunikasi dengan klub asa Cina pada 2017 lalu.

Costa akhirnya meninggalkan Stamford Bridge di awal 2018 setelah tidak mendapatkan kesempatan bermain dalam enam bulan terakhir tahun 2017.

Situasi itulah yg diakui Costa membuatnya menyesal pernah bermain buat Chelsea.

“Itu momen ynag sangat-sangat buruk, tetapi itu bukan salah saya. Orang-orang bebas berkata apapun, tetapi lihat secara runtun kejadiannya, lihat pelatihnya, lihat Conte,” jelas Costa kepada The Sun.

Costa tidak menutupi hubungannya dengan Conte selama di Chelsea memang tak berjalan baik. Ia pun membandingkan Conte dengan Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid.

“Saya salah pindah ke Chelsea karena melihat cara mereka menangani situasi yg ada. Cholo (Diego Simeone) itu pelatih yg blak-blakan, dan saat dia tak menyukai Anda, maka dia mulai menunjukkannya dengan jelas,” ia menambahkan.

“Di Chelsea tak seperti itu, aku milik pilihan bagi kembali ke Atleti dan saat Chelsea menyuruh aku berlatih dengan tim cadangan, aku makin percaya kembali ke Atletico meskipun banyak tawaran lain,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin