Disebut Pesepakbola Terkaya, Ini Kata Flamini

Getafe – Gelandang Getafe, Mathieu Flamini disebut sebagai pesepakbola terkaya di dunia. Pemain yang berasal Prancis itu pun memberikan klarifikasi atas pemberitaan tersebut.

Menurut Forbes, mantan gelandang Arsenal itu disebut sebagai pesepakbola terkaya di dunia dengan jumlah harta mencapai miliaran Euro yg berasal dari perusahaan miliknya, GF Bichemicals yg memproduksi asam levulinat, sebuah energi alternatif pengganti minyak bumi bagi bahan bakar.

Berkat perusahaannya tersebut, Flamini disebut sebagai pesepakbola terkaya di dunia meskipun cuma bermain di klub menengah La Liga, Getafe. Kabarnya, aset perusahaan pria yang berasal Prancis itu mencapai 30 miliar Euro (509 triliun Rupiah).

Flamini pun meluruskan pemberitaan yg beredar mengenai dirinya. Pemain berusia 34 tahun menegaskan, dirinya tidak milik harta mencapai miliaran Euro.

“Penting mengklarifikasi beberapa hal. Bertentangan dengan apa yg aku baca, aku tidak milik uang senilai 30 miliar Euro di rekening bank. Dan angka tersebut tak sesuai dengan nilai perusahaan saya,” ujar Flamini, dikutip dari Soccerway.

Menurut Flamini, orang-orang keliru mengestimasi jumlah harta yg dimilikinya. Dia menyebut apa yg terjadi cuma salah paham.

“30 miliar Euro adalah total nilai pasar yg ingin kalian ‘serang’ dengan teknologi baru yg sedang kalian kembangkang beberapa tahun terakhir. Ada kesalahpahaman. Ini seperti menilai satu restoran dengan nilai segala pasar katering di Prancis,” tambahnya.

“Tidak, tak sama sekali (bukan miliarder). Saya minta maaf terkait berita ini, karena aku terjun ke bisnin bukan bagi mencari uang,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin