Double Winners Bakal Tandai Sukses Besar Barca

Barcelona – Barcelona berpeluang menyabet dua gelar domestik setelah gagal di Liga Champions Eropa. Ivan Rakitic menyebut capaian tersebut bakal menandai sukses besar musim ini.

Barca gagal mewujudkan treble winners musim ini setelah langkah mereka di Liga Champions Eropa dihentikan AS Roma di babak perempatfinal. Ini menjadi musim kedua beruntun Barca gagal melangkah ke babak semifinal setelah meraih juara di musim 2014-15.

Fokus Los Blaugrana kini tertuju ke kancah domestik dimana mereka berpeluang menyapu bersih gelar, La Liga dan Piala Raja Spanyol. Di liga, skuad asuhan Ernesto Valverde berpeluang mengunci gelar juara di minggu ke-34.

Setelah hasil tengah minggu kemarin, Barca masih unggul 12 poin dari Atletico Madrid di posisi dua serta berjarak 15 poin dari Real Madrid.

Sebelum memastikan gelar La Liga, Barca berpeluang meraih trofi Piala Raja Spanyol terlebih dulu. Mereka mulai jumpa Sevilla di final yg mulai berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (22/4/2018) dini hari WIB.

Rakitic meyakini dua gelar domestik cukup membuktikan Barca melewati musim 2017-18 dengan capaian luar biasa.

“Kami ingin selalu membuat sejarah tapi menyadari kita menghadapi salah satu klub terbaik di La Liga (Sevilla) dan bila kita mampu menutup musim dengan dua gelar domestik itu mulai menjadi sukses yg sangat besar,” kata pemain internasional Kroasia kepada Marca.

“Sejak aku bergabung ke klub ini kita telah memenangkan seluruh trofi dan hal itu yg kalian pikirkan sekarang,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin