Era Messi Dan Ronaldo Sangat Fenomenal

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan, ketika ini dunia sepak bola menjadi saksi era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yg sangat fenomenal.

Dalam 10 tahun terakhir, Messi dan Ronaldo menguasai jagat sepak bola dunia. Kedua pemain sama-sama telah memasuki usia 30 tahun, tetapi penampilan Messi dan Ronaldo tidak memamerkan penurunan.

Sejak Kaka memenangkan Ballon d’Or di 2007, Messi dan Ronaldo secara bergantian memenangkan trofi Pemain Terbaik Dunia itu dimana keduanya sama-sama mengumpulkan lima trofi.

Guardiola pernah melatih Messi di Barcelona. Menurut dia, Messi sosok pemain yg tidak suka kalah. Bersama Ronaldo, Messi adalah pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir.

“Messi sangat kompetitif, seperti seekor binatang buas. Itu menolong pemain yang lain lebih kompetitif. Dia tak suka kalah dan bermain seperti ketika masih muda. Di laga besar, seandainya tim menolong dia, Messi mampu membuat perbedaan,” ujar Guardiola, dikutip dari AS.

“Bersama Cristiano Ronaldo, kalian sudah hidup dan hidup di era dua pemain fenomenal. Mereka menghabiskan 10 tahun terakhir dengan mencetak 50 gol per musim. Itu luar biasa. Tidak cuma satu musim, tetapi setiap tahunnya,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin