Figo Percaya Madrid Mampu Pertahankan Gelar

Madrid – Luis Figo memiliki keyakinan Real Madrid memiliki kemampuan bagi mempertahankan gelar di musim ini. Figo juga percaya mantan timnya mulai berbenah diri di bursa transfer musim dingin.

Madrid memenangkan lima gelar sepanjang tahun 2017. Perolehan tersebut menjadi yg terbanyak yg pernah diraih Madrid di satu tahun kalender dalam beberapa tahun terakhir.

Kesuksesan tersebut tidak lepas dari performa dominan di musim sebelumnya. Pada musim 2016-17, Madrid bisa meraih gelar La Liga pertama setelah lima tahun dan mempertahankan trofi Liga Champions.

Sementara di paruh kedua 2017, Madrid tidak mengurangi koleksi trofi mereka. Gelar Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Antarklub membuat Los Blancos menutup tahun dengan total lima trofi.

Meski demikian, Madrid dianggap mulai sulit mengulangi prestasi tersebut di tahun ini. Pasalnya di La Liga mereka terpaut 16 poin dari puncak klasemen dan belum memamerkan penampilan terbaik di Liga Champions.

Tetapi Figo percaya Madrid mampu mengulangi pencapaian musim lalu. Madrid dapat kembali memperlihatkan kekuatannya dengan aktif di bursa transfer pemain.

“Tahun dahulu yaitu tahun terbaik Real Madrid dalam raihan gelar. Lima gelar adalah sesuatu yg luar biasa,” ujar Figo, dilansir dari Goal.

“Tentu dalam sepak bola kami tak mampu menang setiap saat. Akan tetapi, Real Madrid adalah klub terbesar di dunia,” tambah Figo.

“Mereka terus ingin bertambah kuat. Saya percaya mereka mulai tidak mengurangi kekuatan lewat transfer dan coba kembali meraih gelar Liga Champions dan kejuaraan lainnya,” tandasnya.

Madrid belum melakukan pembelian apapun di bursa transfer ketika ini. Mereka baru dikabarkan melakukan tes medis bersama kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin