Fokus Real Madrid Bukan Tanggapi Kritikan

Madrid – Julen Lopetegui tidak mau terlalu merisaukan kritikan yg dialamatkan ke skuad Real Madrid asuhannya. Fokusnya ketika ini adalah kembali ke jalur kemenangan bagi mengganti poin-poin yg hilang.

Madrid tengah menjadi sorotan setelah gagal meraih kemenangan dari tiga laga terakhirnya. Usai kalah 0-3 dari Sevilla, Los Blancos ditahan imbang 0-0 oleh Atletico Madrid kemudian dikalahkan CSKA Moskow 0-1 di Liga Champions Eropa tengah minggu ini.

Catatan kurang oke tersebut sejatinya tak membuat El Real terpuruk. Di klasemen La Liga 2018-19, Madrid masih berada di urutan kedua dengan nilai 14 sama dengan Barcelona di puncak klasemen.

Sedangkan di Grup G Liga Champions Eropa, Madrid yg melorot ke peringkat tiga dengan nilai tiga cuma berselisih satu poin dari Napoli yg berada di posisi teratas klasemen sementara.

Fakta itulah yg membuat Lopetegui tidak mau merisaukan suara sumbang yg terus-terusan berusaha merusak konsentrasi timnya.

“Ini Real Madrid, hal paling utama adalah bagaimana yg kita rasakan. Kami tahu persoalan itu mulai tiba dan kita harus dapat mengatasinya,” kata juru taktik 52 tahun.

“Kami harus fokus pada hal positifnya. Setiap orang terus menuntut lebih dari kami, Anda harus menjalaninya dengan normal.”

“Fokusnya telah benar, kita memiliki poin yg sama dengan pemimpin klasemen Barcelona dan di Liga Champions Eropa kalian tahu kalian mulai melanjutkan jalan seperti melawan Roma,” ia menambahkan.

Madrid berpeluang kembali ke jalur kemenangan ketika bertamu ke kandang Deportivo Alaves, Minggu (7/10/2018) dini hari WIB. Dari enam pertandingan terakhir kedua tim, Madrid terus meraih kemenangan.

Namun demikian, Lopetegui tetap mewaspadai Alaves yg berpotensi menghadirkan kejutan tidak terduga buat timnya.

“Kami kehilangan tiga poin melawan CSKA Moskow tapi kita tak beruntung. Sekarang kalian fokus melawan Alaves, sebuah tim yg tidak terkalahkan dalam enam pertandingan dan mulai bermain di depan fansnya sendiri,” ia memungkasi.[rza]

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin