Format Piala Super Spanyol 2018 Berubah

Madrid – Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sepakat terkait perubahan format Piala Super Spanyol 2018. Biasanya Piala Super Spanyol memakai format dua kali pertandingan. Untuk 2018, pertandingan cuma digelar satu kali.

Selain perubahan format, RFEF berharap mampu menggelar pertandingan Piala Super Spanyol di tempat netral. Mereka berencana menggelar di Tangier, Maroko.

Untuk dimainkan di tempat netral, mereka harus mendapat izin dari FIFA terlebih dulu. Final Piala Raja Spanyol mempertemukan Barcelona dan Sevilla pada 12 Agustus mendatang.

Keikutsertaan Sevilla di kualifikasi Liga Europa membuat Asosiasi Sepak Bola Spanyol kesulitan menemukan tanggal andai Piala Super Spanyol dengan format dua kali pertandingan.

“Pertandingan tidak mampu digelar 12 dan 19 Agustus karena mulai terjadi konflik dengan jadwal La Liga. Pertandingan tidak mampu digelar 5 dan 12 Agustus karena waktu istirahat tidak cukup,” kata presiden RFEF, Luis Rubiales, dikutip dari Marca.

“Akan ada keadaan sehat seandainya Piala Super Spanyol digelar di Tangier karena temperaturnya ideal. Terkait persoalan ekonomi, mulai ada kompensasi besar yg diminta salah satu klub (Sevilla) kepada La Liga. Ada juga opsi pertandingan digelar di Madrid atau Valencia,” tambahnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin