Gary Lineker: Messi Bukan Manusia

London – Mantan penyerang Barcelona dan Tottenham Hotspur, Gary Lineker, tidak sungkan memuji Lionel Messi setinggi langit, bahkan ia menyebut Messi bukan seorang manusia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Lineker tidak terlepas dari prestasi yg dicapai Messi baik buat klub maupun individu. Di level klub ia sudah mempersembahkan 33 trofi juara disemua ajang, sedangak invidu ia sudah memenangkan lima penghargaan pemain terbaik dunia.

Di awal musim 2018/19 ini pun Messi tampil apik dengan mencetak lima gol dari tujuh laga terakhir La Liga dan membawa Barca ke posisi pertama klasemen sementara serta mencetak hattrick di laga pertama Liga Champions Eropa.

Lineker mengaku seandainya terus kagum ketika melihat aksi-aksi olah bola yg dikerjakan Messi, sebab ia memiliki ketengan ketika membawa bola meskipun dihadang oleh banyak pemain lawan.

“Messi adalah pemain terbaik yg pernah ada. Saat bermain ia seolah-olah mampu melihat apa yg terjadi selanjutnya. Dia bukan manusia,” ujar Lineker dikutip dari Marca.

Bukan cuma kualitas individu Messi, Lineker juga memuji kualitas mental Messi di lapangan yg pantas dijadikan contoh di dalam atau luar lapangan.

“Messi tak pernah terpancing provokasi, dan dia adalah contoh yg bagus bagi dunia sepakbola dan juga buat anak muda yg menyukai olahraga,” pungkasnya menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin