Griezmann Berpeluang Raih Ballon D’Or 2018

Madrid – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menilai Antoine Griezmann memiliki peluang buat memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) 2018.

Griezmann tampil memukau sepanjang musim 2017-18 bersama Atletico, ia berhasil memainkan 49 penampilan di segala kompetisi dan mencetak 29 gol, selain itu ia juga menolong Atletico finis diperingkat kedua klasemen La Liga 2017-18 dan mempersembah gelar Liga Europa buat Los Rojiblancos.

Di level timnas Griezmann juga tampil oke, ia berhasil membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 dan mencetak empat gol disepanjang turnamen tersebut.

Dalam sepuluh tahun terakhir Ballon d’Or cuma didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, di mana mereka masing-masing meraih lima penghargaan.

Tapi, Simeone percaya Griezmann dapat memenangkan Ballon d’Or 2018, karena pemain berusia 27 tahun itu unggul dari Messi dan Ronaldo di trofi internasional, musim dulu Messi memenangkan trofi La Liga dan Copa del Rey, sedangkan Ronaldo meraih trofi Liga Champions Eropa, Piala Super UEFA, dan Piala Super Spanyol saat masih berseragam Real Madrid.

“Ballon d’Or adalah keputusan bahwa mereka yg tahu tentang ini harus dibuat. Tetapi jelas bahwa Griezmann berada dalam posisi yg baik (meraih Ballon d’Or),” ujar Simeone dikutip dari FourFourTwo.

“Sepak bola luar biasa karena tak ada yg milik satu kebenaran, Anda mampu menang dengan cara yg berbeda. Kami melihatnya menang bersama Prancis di Piala Dunia, dan juga menang di Atletico,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin