Imbangi Barca, Getafe Buat Catatan Baru

Barcelona – Getafe membuat catatan baru di La Liga Spanyol 2017-18 usai menahan imbang Barcelona tanpa gol. Apa itu?

Dalam pertandingan yg berlangsung di Nou Camp, Minggu (11/2/2018) malam WIB, Getafe dapat membuat Barca frustasi. Rapat dan solidnya barisan belakang tim tamu beberapa kali memaksa pemain Barca melakukan sepakan dari luar kotak penalti.

Luis Suarez setidaknya milik dua peluang terbuka di babak pertama dan kedua, tapi El Pistolero terjebak offside. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-0 tidak berubah.

Dicatat akun Twitter La Liga, Getafe menjadi tim pertama di La Liga musim ini yg dapat mencegah Barca mencetak gol.
.@GetafeCF are the first team to keep a clean sheet against Bara this season in #LaLigaSantander! #BaraGetafe 0-0 pic.twitter.com/hGI3CLVQSt

Selain itu, mereka jadi tim kedua setelah Espanyol (1-0) di Piala Raja Spanyol yg dapat menghindari kebobolan ketika jumpa Barca di segala ajang.

Getafe juga tercatat sebagai tim kedua yg bisa mencuri poin dari kandang El Barca di liga musim ini. Sebelumnya, ada Celta Vigo yg bisa memaksakan hasil akhir 2-2 pada 2 Desember lalu.

Dengan hasil tersebut, Barca gagal melebarkan jarak dari Atletico Madrid di peringkat dua. Los Blaugrana kini mengemas 59 poin atau unggul tujuh angka dari Atletico, sedangkan Getafe masih tertahan di peringkat sepuluh dengan nilai 30.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin