Ingin Bugar Seperti Messi? Hindari Makanan Ini

Barcelona – Penampilan impresif Lionel Messi di atas lapangan tidak lepas dari keadaan tubuhnya yg terus bugar. Messi bercerita bagaimana cara menjaga bentuk dan kesehatan tubuhnya.

Untuk ukuran pesepakbola Eropa, tubuh Messi terbilang kecil. Bahkan, di awal meniti karier profesional dia sempat diragukan mampu bersaing dengan pemain-pemain yg memiliki keunggulan postur tubuh.

Namun, Messi dapat menjawab segala keraguan tersebut dengan permainan yg membuat segala orang berdecak kagum. Kecepatan dan olah bola luar biasa menjadi ciri khas pemain berjuluk La Pulga.

Selama 14 musim berseragam Barca, pemain kelahoiran Rosario, Argentina itu telah pernah merasakan seluruh gelar juara di level klub, serta meraih sejumlah penghargaan individu prestisius.

Dalam wawancara dengan El Mundo Deportivo, Messi menyampaikan kunci performa apiknya di lapangan adalah kebugaran tubuh dan menjaga pola hidup sehat.

“Saya pernah milik kebiasaan makan buruk buat beberapa tahun tapi sekarang aku telah berubah,” kata Messi.

“Saat aku berusia 20 tahun aku mengonsumsi banyak cokelat, alfajores (kue khas Amerika Latin) dan minum banyak lemonade, sekarang aku lebih sehat.”

“Sampai sekarang aku masih minum wine dan tak menyakitkan. Di masa lalu, aku tidak jarang muntah, tapi sekarang tak sama sekali,” dia memungkasi.

Nah, untuk Anda pesepakbola yg ingin menjaga kebugaran tubuh, tips dari Messi mungkin dapat menjadi referensi.

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin