Ini Alasan Barcelona Tak Lepas Ivan Rakitic

Catalunya – Pelatih, Ernesto Valverde, menegaskan bahwa Barcelona bukan tipe klub yg menjual pemain bagi meningkatkan keuangan menyusul ketertarikan Paris Saint-Germain pada Ivan Rakitic.

Rakitic belakangan sudah dikaitkan kepindahannya ke PSG setelah mendapatkan tawaran sebesar 90 juta Euro, namun Barca bersikeras tak mulai melepas pemain internasional Kroasia itu di bawah harga klausul pelepasannya, merupakan sebesar 125 juta Euro.

Meski mendapatkan tawaran besar dari PSG, Valverde mengaku tak tertarik dengan tawaran itu dan menegaskan tak mulai melepas Rakitic karena ia yaitu salah satu pemain terbaiknya.

“Kami di sini tak buat menghasilkan uang dari pemain, kita bertujuan bagi memenangkan dan membuat ruang trofi lebih besar. Saya berharap dia tetap di sini. Saya ingin memiliki pemain terbaik di sini dan dia adalah salah satu yg terbaik,” ujar Valverde dikutip dari Marca.

Sepanjang musim 2017-18 dulu Rakitic memiliki peran utama di lini tengah Blaugrana dalam meraih dua trofi juara La Liga dan Piala Raja Spanyol. Musim dahulu ia sudah memainkan 55 pertandingan dan mencetak empat gol serta lima assists.

“Dia adalah pemain yg sangat utama untuk kalian kelihatan pada yg dikerjakan buat tim musim dulu dan aku mengandalkan dia karena apa yg dia lakukan bagi kami. Dia tergabung ke dalam tim dan klub,” pungkasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin