Ini Alasan Valverde Mainkan Messi Di Babak Kedua

Catalunya – Pelatih Barcelona, Ernesto Valcerde, mengungkapkan alasannya baru memainkan Lionel Messi dan Sergio Busquets pada babak kedua dalam laga menghadapi Athletic Bilbao, menurutnya itu demi kepentingan tim.

Messi dan Busquets bermain sebagai pemain pengganti disaat timnya ditahan imbanga 1-1 oleh Bilbao dalam lanjutan minggu ketujuh La Liga, Sabtu (29/9/2018) malam WIB. Messi masuk menggantikan Arturo Vidal di menit ke-51 sedangkan Busquets menggantikan Sergi Roberto.

Menanggapi hal tersebut Valverde mengklarifikasi seandainya keputusannya itu demi kepentingan klub, sebab Minggu depan Barca mulai menjalani laga kedua Liga Champions Eropa ketika bertandang ke markas Tottenham Hotspurs.

“Keputusan seperti ini diambil demi kepentingan terbaik tim dan klub,” kata Valverde dikutip dari Football Espana.

“Ada sejumlah faktor di belakang pemilihan itu dan kebenarannya adalah anda tak mampu memainkan sebelas pemain yg sama di setiap pertandingan,” ujarnya.

“Kami memiliki empat pertandingan dalam sepuluh hari, itu sangat banyak, dan aku yakin Leo dan Sergio (Busquets) keduanya membutuhkan istirahat buat bermain di pertandingan yg sangat rumit pada hari Kamis (4/10),” pungkasnya menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin