Ini Pemain Kunci Kemenangan Madrid Atas Leganes

Leganes – Zinedine Zidane tidak lagi risau dengan absennya Toni Kroos dan Luka Modric. Mateo Kovacic memperlihatkan dirinya sanggup menggantikan peran keduanya di lini tengah El Real.

Madrid tidak dapat memainkan Kroos dan Modric ketika bertamu ke Leganes dalam laga tunda La Liga di Estadio Butarque, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. Keduanya harus absen karena mengalami cedera.

Sebagai gantinya, dia memainkan Kovacic buat mengisi pos Modric dalam skema 4-3-3. Dia berkolaborasi bersama Casemiro dan Isco menjaga keseimbangan lini tengah El Real.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan gelandang kebangsaan Kroasia itu, pasalnya dia jarang bisa kesempatan sebagai starter. Performa Kovacic terbilang impresif dan ikut berkontrobusi lahirnya tiga gol balasan Los Blancos.

Marca mencatat, gelandang 23 tahun melakukan 88 operan berhasil dari total 91 operan yg dilakukannya selama 90 menit bermain. Jika dipersentasekan, Kovacic membuat 96,7 persen operan sukses.

Mantan pemain Inter Milan itu juga mengkreasi tiga gol El Real, pertama dia memberikan operan terobosan yg diselesaikan oleh Lucas Vazquez buat menjadikan skor imbang 1-1.

Di gol kedua, Kovacic meneruskan operan Karim Benzema menjadi assist kepada Casemiro buat mencetak gol dari jarak dekat bagi menjadikan skor berbalik 1-2 buat Madrid.

Kovacic sebenarnya milik peluang mencetak gol, sayang penetrasinya di area penalti diganjal dua peman Leganes yg membuat wasit menunjuk titik putih. Sergio Ramos bisa menjadikan skor 1-3.

“Kovacic yg tak tidak jarang bermain, hari ini bermain sangatlah baik,” demikian pujian Zinedine Zidane usai laga.

Kemenangan atas Leganes membawa Madrid naik ke peringkat tiga menggeser Valencia dengan mengemas nilai 48 dari 24 pertandingan, atau unggul dua poin dari Los Che di posisi empat.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin