Ini Target Realistis Real Madrid Di Sisa Musim

Madrid – Real Madrid tersingkir di Piala Raja Spanyol, artinya tinggal Liga Champions Eropa menjadi target realistis mereka di musim ini.

Bermain di depan publik Santiago Bernabeu dalam pertandingan Leg II perempatfinal Piala Raja Spanyol, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB, El Real secara mengejutkan takluk 1-2 dari Leganes.

Meski agregat kedua tim imbang 2-2, Leganes berhak melaju ke semifinal karena unggul gol tandang. Di meeting pertama Los Blancos cuma menang 0-1.

Hasil tersebut seakan menjadi penegasan Madrid tengah mengalami krisis. Di La Liga, peluang mereka mempertahankan gelar juara semakin kecil karena tertinggal jauh 19 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Meski masih ada 18 pertandingan liga hingga akhir musim, bila melihat performa inkonsisten skuad asuhan Zinedine Zidane sejak Desember 2017 rasanya sulit Cristiano Ronaldo dkk mengejar El Barca.

Satu-satunya peluang Madrid buat menutup musim 2017-18 dengan raihan trofi adalah Liga Champions Eropa. Mereka bisa lolos ke babak 16 besar dan mulai bertemu tim papan atas Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Bek sayap kanan Madrid, Dani Carvajal, menyebut fokus timnya kini tertuju pada Liga Champions Eropa karena peluangnya sedikit lebih terbuka ketimbang mengejar Barca di La Liga.

“Kami harus realistis. Sekarang yg tersisa cuma Liga Champions Eropa,” ujarnya seperti dikutip dari Marca.

“Jarak poin kalian dengan pemuncak klasemen liga sangat besar, jadi satu-satunya kompetisi yg masih mungkin adalah Liga Champions Eropa,” dia memungkasi.

Jika bisa menjuarai Liga Champions Eropa musim ini, Madrid mulai mengukir sejarah di kompetisi Eropa sebagai tim pertama yg dapat menjuarainya tiga kali berturut-turut sekaligus menjadikan mereka klub dengan trofi terbanyak merupakan 13.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin