Iniesta Bantu Guardiola Pahami Sepak Bola

Manchester – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut Andres Iniesta berpengaruh besar pada kariernya. Menurut Guardiola, Iniesta banyak menolong dirinya memahami sepak bola lebih baik.

Iniesta mengumumkan mulai meninggalkan Barcelona di akhir musim dalam sesi jumpa pers yg dihadiri keluarga dan rekan-rekan setim di Barcelona, Jumat (27/4/2018).

Pemain berusia 33 tahun itu mengakhiri 22 tahun karier di Camp Nou dimana dia memenangkan banyak gelar, termasuk delapan titel La Liga, empat trofi Liga Champions, dan masih banyak gelar lainnya.

Guardiola, yg pernah melatih Iniesta ketika masih di Barcelona rentang 2008-2012, mengucapkan terima kasih dan mendoakan yg terbaik bagi Iniesta di masa depan.

“Saya dapat menghabiskan tiga menit cuma bicara soal Iniesta yg sangat berarti tidak cuma buat Barcelona tetapi juga sepak bola. Dalam beberapa tahun terakhir, segala mustahil terjadi tanpanya. Dia menolong aku memahami sepak bola lebih baik cuma dengan melihatnya bermain,” ujar Guardiola, dikutip dari Marca.

“Apa yg dia lakukan di lapangan, melebihi apa yg telah dia menangkan. Hal terpenting adalah bagaimana dia terus bermain secara profesional. Suatu hari nanti, aku harap dia kembali ke Barcelona mengajari pemain-pemain muda apa yg telah dia pelajari,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin