Iniesta Tak Menyesal Barca Gagal Raih UCL

Barcelona – Andres Iniesta tidak menyesal gagal mengantarkan Barcelona meraih treble winners di musim terakhirnya. Ia menyebut keberhasilan Barca meraih titel La Liga sangatlah spesial.

Barca memastikan gelar juara La Liga Spanyol 2017-18 di minggu ke-35 usai menang 4-2 atas Deportivo La Coruna di Estadion De Riazor, Senin (30/4/2018) dini hari WIB.

Dengan menyisakan tiga laga, perolehan poin Barca (86) mustahil dikejar Atletico Madrid yg berselisih 11 poin dan Real Madrid di posisi tiga yg terpaut 15 poin.

Gelar liga melengkapi capaian domestik Los Blaugrana musim ini. Sebelumnya, mereka meraih gelar juara Piala Raja Spanyol usai melibas Sevilla 5-0.

Double winners menjadi kado perpisahan spesial buat Iniesta yg mulai meninggalkan Nou Camp di akhir musim ini.

“Setiap kompetisi memiliki nilai dan kesulitan sendiri,” ujar gelandang 33 tahun.

Meski gagal meraih gelar Liga Champions Eropa setelah disingkirkan AS Roma di perempatfinal, Iniesta menyebut perjalanan Barca musim ini luar biasa.

“Ini menjadi musim luar biasa untuk kita baik di La Liga maupun Piala Raja Spanyol tapi musim depan tim mulai menargetkan peningkatan di kompetisi Eropa karena kita ingin memenangkan setiap turnamen yg kalian ikuti,” ia melanjutkan.

“Liha menjadi yg terketat karena berlangsung hampir sepanjang tahun, dan setiap akhir minggu menyita konsentrasi penuh agar mampu sukses.”

“Kami menjaga selisih poin besar dari posisi dua (Atletico Madrid) dan setiap gelar liga adalah spesial,” ia memungkasi.

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin