Inikah Penyebab Anjloknya Performa Madrid?

Madrid – Barisan pertahanan Real Madrid menjadi sorotan terkait menurunnya prestasi Los Blancos di La Liga.

Hingga minggu ke-29, gawang El Real telah kebobolan 33 gol. Jumlah ini jauh lebih banyak dari Barcelona yg baru kemasukan 13 gol atau Atletico Madrid yg cuma kemasukan 14 gol.

Gawang Madrid, 10 kali kemasukan dari situasi bola mati, sisanya lewat permainan terbuka. Kondisi tersebut diklaim menjadi penyebab menurunnya prestasi skuad asuhan Zinedine Zidane.

Di La Liga, Madrid tertinggal 15 poin dari Barca di puncak klasemen. Selain itu, mereka juga telah tersingkir di Copa del Rey.

Dari seluruh pemain bertahan yg ada, Nacho Fernandez memiliki statistik paling baik dengan jumlah enam pertandingan tanpa kemasukan, sedangkan Marcelo dan Raphael Varane lima pertandingan tanpa kemasukan.

Pemain bertahan lainnya, Dani Carvajal mencatatkan empat laga tanpa kemasukan, sedangkan kapten Madrid Sergio Ramos cuma mampu melewati tiga pertandingan dengan clean sheet.

Sosok penjaga gawang juga tidak dapat lepas dari sorotan terkait menurunnya performa Madrud. Keylor Navas yg telah 21 kali main cuma dapat melakukan lima clean sheet, dan Kiko Casilla tiga kali tidak kebobolan dari delapn penampilannya di La Liga musim ini.

Pertandingan La Liga masih menyisakan sembilan pertandingan lagi, namun dengan keadaan Real Madrid ketika ini sangat kecil kemungkinan untuk Cristiano Ronaldo dkk buat menyalip Barcelona dalam perburuan gelar La Liga.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin