Jadi Pelatih Baru Sevilla, Montella Sindir Milan

Sevilla – Vincenzo Montella resmi menangani Sevilla di paruh kedua musim 2017-18. Jelang laga debutnya, Montella sedikit menyindir mantan klubnya.

Setelah dipecat AC Milan pada November 2017, Montella resmi menandatangani kontrak bersama Sevilla di minggu akhir Desember lalu. Ini menjadi petualangan pertama pria 43 tahun dalam karier kepelatihannya di luar Italia.

Saat ditanya mengenai perbandingan Milan dan Sevilla, Montella mengakui I Rossoneri milik sejarah panjang dalam sepak bola dunia. Tetapi, dalam kurun waktu satu dekade Sevilla milik catatan yg lebih baik.

“Milan adalah klub besar. Dalam 30 tahun terakhir mereka telah menjuarai banyak trofi, tapi dalam dalam lima tahun terakhir mereka sedikit menang,” kata Montella kepada Football-Italia.

“Sevilla dalam 10 tahun terakhir telah mencatatkan gelar lebih banyak daripada Milan. Mereka terus bermain di Eropa dan tim yg sangat kuat,” dia menambahkan.

Pernyataan Montella bukan tanpa dasar. Setelah menjuarai Liga Champions Eropa pada 2007, Milan puasa gelar Eropa. Sedangkan, Sevilla bisa tiga kali secara beruntun menjuarai Liga Europa dalam lima tahun terakhir.

Montella mulai menjalani laga debut bersama Sevilla melawan Cadiz di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan dalam pertandingan Piala Raja Spanyol, Kamis (4/1/2017) dini hari WIB.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin