Jika Dilepas Barca Deulofeu Ingin Kembali Ke Milan

Barcelona – Nasib Gerard Deulofeu bersama Barcelona masih abu-abu, seandainya dilepas Barca dia dikabarkan ingin kembali bermain di Liga Seri A Italia.

Barca memulangkan alumnus akademi La Masia itu dengan menebusnya seharga 12 juta Euro (196 miliar Rupiah) dari Everton akhir musim lalu. Sayangnya, Deulofeu kesulitan bersaing dengan nama besar seperti Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan El Barca.

Situasinya semakin pelik ketika klub bisa mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool dengan nilai transfer fantastis 160 juta Euro (2,5 triliun Rupiah). Dengan dana besar yg dikeluarkan, Barca harus melepas sejumlah pemain buat menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Nama Deulofeu disebut masuk dalam daftar pelepasan Barca di jendela transfer tengah musim Januari ini. Dilansir Corrierre dello sport, gelandang 23 tahun menjadi rebutan tiga klub besar Italia antara yang lain Inter Milan, AC Milan, dan Napoli.

Meski belum mau buka suara soal masa depannya, Deulofeu diyakini bakal memilih Milan seandainya harus angkat kaki dari Nou Camp awal tahun ini. Tetapi, dengan harga 20 juta Euro yg dipatok Barca masih terlalu mahal untuk I Rossoneri yg telah menghabiskan dana besar lebih dari 200 juta Euro di awal musim.

Kemungkinannya, Deulofeu kembali ke San Siro dengan status sebagai pemain pinjaman seperti yg dia alami di paruh kedua musim lalu. Walau cuma setengah musim berseragam Merah-Hitam, pemain kebangsaan Spanyol bisa memamerkan performa oke, dia mencetak empat gol dan membuat empat assists dari 18 penampilannya.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin