Jumpa Villarreal Ini Yang Perlu Diwaspadai Barca

Barcelona – Barcelona bakal berusaha memperbaiki catatan kandangnya ketika jumpa Villarreal. Ernesto Valverde telah tahu apa yg perlu diwaspadai dari lawannya itu.

Barcelona menjamu Villarreal di Nou Camp, Senin (3/12/2018) dini hari WIB, dalam pertandingan minggu ke-14 La Liga 2018-19. Bagi El Barca ini yaitu kesempatan bagus kembali ke jalur kemenangan setelah gagal meraih poin penuh dalam dua pertandingan liga sebelumnya.

Di minggu ke-12, Barca buat pertama kalinya menelan kekalahan di kandang musim ini. Mereka ditekuk Real Betis 3-4. Selanjutnya, Lionel Messi dan kawan-kawan ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid di Wanda Metropolitano.

Kedua tim ketika ini terpaut jauh di tabel klasemen sementara, Barca di posisi dua dengan mengemas 25 poin sedangkan Villarreal di urutan 17 dengan 14 poin.

Bila menilik catatan enam meeting terakhir kedua tim di liga, Barca mendominasi dengan membukukan empat kemenangan serta dua kali imbang. Bahkan, dua rapat di musim dahulu Barca tujuh kali membobol gawang The Yellow Submarine.

Melihat fakta tersebut Barca tentu lebih diunggulkan dari Villarreal, namun demikian pelatih Ernesto Valverde tidak mau kelewat yakin diri.

Berkaca dari meeting sebelumnya, Villarreal berpotensi menyulitkan Barca dengan permainan defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik cepat.

“Kami memprediksi Villarreal bakal memberikan perlawanan. Mereka mulai berusaha merusak penguasaan bola dan memberikan kalian permainan berbeda,” kata Valverde.

“Musim lalu, mereka menyulitkan kita dalam mengalirkan bola, dan sekarang mereka milik barisan depan yg dapat memberikan persoalan dalam transisi permainan,” ia menambahkan.

Valverde meyakini Villarreal tiba ke Nou Camp bukan bagi jadi lumbung gol Barca lagi. Sebaliknya, mereka bakal berusaha mencuri poin dalam upaya keluar dari zona degradasi.

“Mereka ingin pulang dari Nou Camp dengan membawa poin. Dan pertandingan ini utama untuk kami,” pungkasnya.

Sumber: FC Barcelona
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin