Kalahkan Alaves Bukan Permainan Terbaik Barca

Barcelona – Barcelona dibuat kesulitan oleh Alaves di pertandingan La Liga Spanyol. Ernesto Valverde memuji performa Lionel Messi yg segera panas di laga perdana.

Menjamu Alaves di Nou Camp, Minggu (19/8/2018) dini hari WIB, dalam laga perdana La Liga 2018-19, Barca mendominasi penguasaan bola sampai 77 persen berbanding 23 persen yg dikerjakan tim tamu.

Alaves merespon situasi tersebut dengan menumpuk banyak pemain di area bertahan. Pressing ketat yg mereka lakukan membuat pergerakan pemain tidak mampu leluasa. Skema tersebut dapat menyulitkan Barca mencetak gol di paruh pertama.

Di babak kedua, Valverde melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Philippe Coutinho menggantikan Nelson Semedo bagi tidak mengurangi kreatifitas serangan. Tak cukup dengan Countinho, Barca juga memasukkan rekrutan anyarnya Arthur di menit ke-77.

Jerih payah Barca akhirnya berujung lahirnya tiga gol, Messi memecah kebuntuan lewat sepakan bebasnya di menit ke-64 kemudian gol Coutinho di menit ke-83 menggandakan skor jadi 2-0. Gol kedua Messi di masa injury menutup kemenangan 3-0 Barca atas Alaves.

Usai laga, Valverde mengakui permainan bertahan Alaves membuat timnya kesulitan mengembangkan permainan.

“Kami tak mampu memainkan permainan terbaik. Mereka bertahan sangat dalam membuat kombinasi permainan kita jadi melambat,” ujar pelatih 54 tahun.

“Mereka memiliki garis pertahanan yg ketat, pendekatan yg sangat defensif, dan itu membuat kita kesulitan, tapi kita berada di bulan Agustus dan berharap dapat lebih baik,” ia melanjutkan.

Dalam laga tersebut, Messi membuat catatan baru di La Liga. Gol tendangan bebasnya melewati bagian bawah pagar betis ke gawang Alaves tercatat sebagai gol ke-6000 La Liga.

Valverde mengaku tidak pernah tahu kejutan seperti apa yg bakal dihadirkan La Pulga di setiap pertandingan Barcelona.

“Leo (Messi) terus saja mampu mengejutkan Anda, golnya itu tak biasa.”

“Tendangannya begitu bertenaga menembus gawang yg kokoh,” ia memungkasi.

Sumber: marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin